Kedai Kopi Kwang Koan

Nikmati Kopi Legendaris Yang Disuguhkan Kedai Kopi Kwang Koan

Posted on

Para pecinta kopi tradisional, pasti tak asing lagi dengan julukan yang melekat dengan orang-orang para penikmat minuman kopi ini yaitu Kedai Kopi Kwang Koan. Kedai kopi yang alamatnya di Kelapa Gading ini sungguh unik. Tak hanya menyuguhkan kopi enak serta menawarkan pelayanan yang ramah bagi para pengunjungnya, kedai ini memiliki ciri khas, yakni pengunjung bisa menikmati kopi sambil melahap bakpau bikinan rumah yang lezat di lidah.

Nama Kwang Koan tersebut pinjam nama daerah yang ada di Manado yang amat terkenal dari kedai kopi tradisionalnya. Pemilik kedai yang menyuguhkan kopi olahan tradisional tersebut memang orang Manado yang diberi nama Johny Poluan. Lokasinya sendiri mudah di jangkau, sebab ada di Kelapa Gading, yang notabenenya banyak dihuni pendatang dari kota Manado. Suasananya sendiri emang mirip dari rumah-rumah kopi di Manado. Tidak hanya itu, alasan kenapa banyak orang datang ke kedai ini ialah rasa kopinya yang terkenal mantap. Kedai kopi Kwang Koan emang menghidangkan kopi yang asalnya dari biji kopi Toraja, secara resep keluarga yang diturunkan sendiri oleh orang tua Johny.

Kopi yang di jual di sini cuma ada dua jenis, yakni kopi hitam & kopi susu saja, dingin atau panas. Cukup simpel, ‘kan? Akan tetapi soal rasa, jangan ditanya lagi.Sudah pasti sedap! Apalagi bila ditemani dengan bakpau sebagai kudapan menemani minum kopi. Ya, tidak cuma kopi, bakpau atau biapong emang jadi menu andalan dari kedai Kwang Koan. Pilihan isinya bervariasi: ada daging babi, daging ayam, kacang merah, kacang hijau, dan kacang tanah. Bakpau yang di jual pun buatan Johny asli guys. Teksturnya padat tapi amat lembut ketika digigit. Saat pagi hari, kedai Kwang Koan menawarkan telur mata sapi (setengah matang). Sarapan telur bergizi disertai secangkir kopi hangat, mantap! Oh iya, kedai ini pun menyediakan menu teh tarik sebagai menu barunya yang belum lama ini ditawarkan kepada para pengunjung.

Ada yang istimewa lagi tentang kedai ini yaitu soal pelayanan. Bila kamu pelanggan tetap, si pemilik kedai bakal mengingatmu, juga mengingat pilihan kopi yang kamu senangi. Tinggal datang lalu duduk manis, tanpa pesan, Johny bakal datang dengan kopi yang dibikin menurut seleramu, baik kekuatan rasa ataupun tingkat pahitnya. Menarik kan? Selain kopi tradisional, nuansa yang hangat serta kekeluargaan juga bakal kamu dapatkan di kedai ini. Dengan tatanan interior gaya semi-tradisional, orang-orang bertemu dan berbincang akrab. Sementara menunggu-nunggu pesanan, sayup-sayup bakal terdengar lantunan musik yang asalnya dari radio klasik yang ditempatkan diatas lemari es, melengkapi kental nuansa kedai kopi tradisional ini.

Jadi, bila kamu penikmat kopi, kedai Kwang Koan jadi tujuan wajib tuk didatangi kamu semua guys. Sebut saja ini petualangan kuliner hehe. Yang jelas, ada perasaan puas yang mengiringi tiap seruputan kopi yang dinikmati. Tidak cuma Kelapa Gading, Kwang Koan punya cabang di kawasan Pecenongan. Meskipun tak ditangani oleh Johny sendiri, tapi tetap sama nikmatnya lantaran berasal dari racikan yang sama dan pelayanannya pun sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *