Ini Pengertian Domain dan Hosting Buat Yang Bikin Website

Posted on

Artikel ini sengaja admin buat sebab ternyata masih banyak sekali yang belum mengerti definisi domain dan hosting, masih ada tidak sedikit orang yang menanyakan Apa itu Domain dan Hosting.

Pengertian Domain dan Hosting

Apa Domain?

Domain merupakan nama unik yang diberi untuk mengidentifikasi sebutan server komputer semacam web server dan email server. Gunanya tuk memudahkan user internet didalam hal mengakses server.

Dengan terdapatnya alamat domain, audien website tak harus menghafalkan IP server yang lumayan panjang ketika mengakses web, mereka cukup memasukkan nama domain yang sedikit mudah diingat.

Subdomain

Subdomain ialah bagian dari domain yang bisa dibuat sebanyak mungkin serta menampilkan desain yang beda dari domain utama sebab subdomain berdiri sendiri.

Domain dan Subdomain merupakan 2 website yang beda.

Sebagai contoh website ini www.jasapembuatanweb.site yang merupakan subdomain dari jasapembuatanweb.site.

Addon Domain

Addon domain merupakan domain lainnya yang ditambah ke hosting domain utama lalu disalurkan ke sub-direktori. Bisa dikatakan addon domain menumpang kawasan dari domain utama. Addon domain pun berdiri sendiri, adalah web yang beda dengan domain utama.

Parked Domain

Parked domain merupakan domain yang terparkir diatas domain utama, bila kalian mengakses parked domain maka yang bakal ditampilkan ialah web domain utama.

Apa itu Hosting?

Hosting merupakan wadah menyimpan database suatu website, bila domain adalah alamatnya so hosting merupakan lahannya dan web adalah bangunannya.

Space Hosting

Space hosting ialah besarnya daya tampung tempat penyimpanan data. Makin besar space makin banyak data ataupun file yang boleh disimpan.

Bandwidth

Bandwidth merupakan kapasitas maksimal data transfer ataupun data yang keluar masuk di web. Bandwidth bakal terus berkurang tiap kali situs di akses. Bila kuota bandwidth habis so website tak bisa diakses. Kuota bakal kembali ke awal tiap bulannya, bila di pertengahan bulan habis, kalian dapat menghubungi jasa penyedia hosting tuk menambahkan kuota bandwidth. Sekarang sudah mengerti ya definisi dari domain serta hosting. So! cobalah tuk membuat website berbasis pada dengan domain yang pas dari bisnis kalian lalu coba tuk berkunjung ke jasa pembuatan website agar bisa lebih mudah membangun web kalian nantinya.

Bikin Website

Nah setelah tahu apa itu domain dan hosting sekarang kita coba untuk membahas sedikit tentang website. Sudah punya website? mau bikin website? sudah bisa bikinnya? percuma kalau sudah belajar tentang domain dan hosting tapi tidak tahu apa itu website apalagi belum punya website.

Website dapat kita jadikan apa saja di dunia online, karena fungsi daripada website adalah sarana. Sarana untuk promosi, sarana untuk berbisnis, bersosial dan lain sebagainya tergantung daripada konsep dari website itu sendiri. Dan website yang sedang anda lihat sekarang ini adalah website dengan jenis blog tapi ada pula jenis website lainnya seperti:

  1. online shop
  2. forum
  3. media sosial
  4. market place
  5. berbagi file
  6. berbagai video
  7. dll

Apakah susah bikin website itu? jawabannya tergantung dari jenis website yang mau anda bangun kalau cuma sekedar blog saja anda bisa membuatnya di Blogspot atau di WordPress.com tapi kalau mau bikin web yg lebih komplek dari itu semua tentu saja sulit yang mana sulitnya tergantung dari fitur didalam website itu sendiri. Namun demikian anda jangan pusing sebab sekarang sudah banyak sekali orang yang menawarkan jasa bikin website seperti layanan dari perusahaan ini yang melayani jasa pembuatan website, toko untuk penjualan online, bikin blog dan lain semacamnya untuk dapat menggunakan layanannya silahkan hubungi melalui formulir kontaknya atau yang mau lihat harga jasa pembuatan web disana anda bisa klik link ini atau klik ini untuk langsung memesan jasa pembuatan web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *