5 Punggawa yang Barangkali Bakal Pensiun pada 2018

5 Punggawa yang Barangkali Bakal Pensiun pada 2018

Posted on

Punggawa sepak bola tak dapat selamanya beraksi di atas arena pertandingan. Pesepakbola yg telah tua tentu bakal memutuskan pensiun, cepat ataupun lambat. Sejumlah punggawa memiliki rencana gantung sepatu di th yang lalu. Rasa-rasanya thn ini jg ada sejumlah pesepakbola yng memutuskan sama. Dibawah ini 5 punggawa yg dapat pensiun pada 2018 sebagaimana menurut http://www.sumberbola.com/.

Iker Casillas – Walaupun tidak sedikit yng nggak yakin jika ini dapat terjadi th ini, Casillas bisa jadi berencana pensiun, yang paling utama adalah bila ia tak turut menuju Piala Dunia di Rusia. Penjaga gawang legenda ini melakoni karir yg dahsyat dg Real Madrid. Walau keluar dari tim secara menyakitkan, nggak bisa dipungkiri bila dia udah menolong Los Blancos mendapat Keberhasilan besar. Casillas telah meraih semua gelar yng mungkin dimenangkan didalam sepakbola. Baik Piala Dunia ataupun Sepak bola liga Champions, dirinya sudah menang semua & selalu jadi penjaga gawang terbeken di dalam sepanjang sejarah Spanyol serta Real Madrid.

Andrea Barzagli – Di umur 36 thn, cuma masalah waktu hingga pesepakbola Italia tersebut memiliki rencana gantung sepatu. Pemain belakang Juventus ini udah berlaga sejauh bertahun-tahun & barangkali bakalan menimbang berhenti ketika tetap di kesebelasan yg dicintainya. Kompetisi musim kemarin, ia mengatakan belum mau pensiun sebab masih seneng merumput. Tapi, setahun ialah waktu yng panjang didalam sepakbola serta opini ini mampu berubah-ubah sejalan dgn perkembangan waktu. Harus juga diingat, jika Barzagli telah pensiun dr kancah internasional.

Xavi – Pemain legend Spanyol tersebut sedang lagi di zona pensiun lantaran dirinya berumur 37 th & berlaga tuk Al Sadd di Qatar. Data dari website ini, Xavi merupakan wajah di balik dominasi Spanyol serta Barcelona di dunia tim sepak bola sepanjang kurun waktu 4 thn. Ia kala itu ada di dalam permainan2 terbaiknya & tiada punggawa lainnya yng dapat mengatur tempo laga sama seperti ia. Kualitasnya bermain dr tengah serta menyokong memanfaatkan ruang, menjadikan teman 1 kesebelasannya buat jadi pesepakbola yg makin sempurna.

Samuel Eto’o – Samuel Eto’o adalah salahsatu punggawa Afrika yng lumayan berhasil didalam dunia sepak bola. Punggawa Kamerun itu sempat jadi bagian dr 2 tim sukses & mempunyai catatan fantastis atas namanya. Dirinya meraih treble dengan Barcelona pd 2008 serta Lalu mengulangi hal-hal sejenis dg Inter Milan di 2010. Menariknya, dia ketika itu di bawah 2 manajer dgn konsep permainan-permainan yg berbeda cukup jauh – Josep Guardiola & Jose Mourinho. Ia ialah kampiun serta udah menang semuanya pada level kesebelasan. Dirinya bisa saja tidak sudah meraih Piala Dunia bersama dengan timnas, namun dirinya merupakan jawara Piala Afrika hingga 2x. Saat ini berumur 37 th & merumput tuk Antalyaspor di Turki, Eto’o barangkali bakal gantung sepatu thn ini.

Andres Iniesta – Bisa jadi hal2 ini terjadi amat tipis sebab ia menginjak usia 33 th serta masih kuat berlaga. Tetapi, Iniesta tak sempat merumput buat tim yang lain selain Barcelona & bisa saja pula berencana tuk nggak merumput di kesebelasan lainnya. Seperti yang dikabarkan blog ini, Barcelona telah mendapatkan Philippe Coutinho dr Liverpool. Dampaknya, Andres Iniesta, yng udah mulai turun, bakalan tergeser dr posisinya. Pesepakbola pastinya membutuhkan waktu buat main di atas gelanggang serta saat Iniesta tak memperoleh hal ini, dirinya barangkali menimbang tuk retirement sehabis selesainya Piala Dunia. & ia telah menang semua, seperti Casillas & Xavi, hingga memperbesar kesempatannya buat retirement daripada terus berlaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *